Memilih Posisi Tidur yang Tepat

Jum'at, 21 November 2014 - 14:53 WIB
Memilih Posisi Tidur yang Tepat
Memilih Posisi Tidur yang Tepat
A A A
SEPERTIGA hidup kita habiskan dengan tidur, namun tidak secara alami hal ini bisa dilakukan oleh semua. Istirahat malam yang baik adalah penting untuk pikiran dan tubuh, dan gangguan tidur dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan, mulai dari obesitas dengan demensia. Posisi tidur menentukan kualitas tidur dan menghindari untuk mendengkur, munculnya keriput dan garis-garis halus, serta kondisi kesehatan dan gangguan tidur.

Temukan posisi yang paling nyaman untuk dan berguna untuk kesehatan Anda. Cobalah untuk bereksperimen dengan posisi berikut ini dan mana yang paling cocok untuk Anda, dilansir dari health me up.

1. Telentang
Kebanyakan profesional medis akan setuju bahwa tidur telentang adalah posisi terbaik untuk tulang belakang dan kesehatan leher. Kasur mendukung tulang belakang, dan punggung Anda tidak berkerut selama berjam-jam. Tanpa bantal, pose ini akan memberikan posisi yang netral pada leher. Menggunakan terlalu banyak bantal dapat membuat lebih sulit bagi Anda untuk bernapas.

Tidur telentang juga membantu mencegah garis-garis halus dan pembentukan kerut. Serat kain menekan kulit wajah mempercepat munculnya keriput, jadi tidur sepanjang malam dengan wajah Anda di udara membantu mencegahnya.

2. Miring
Tidur miring adalah posisi tidur yang paling umum. Tidur di sisi kiri selama kehamilan dianjurkan karena meningkatkan sirkulasi darah ke jantung, dan manfaat baik ibu dan anak. Tidur di sisi kiri juga recommened untuk meringankan mulas dan refluks asam.

Namun, permasalahan dengan tidur miring itu dapat meningkatkan tekanan pada perut dan paru-paru. Hal ini juga menyebabkan mati rasa di lengan karena membatasi aliran darah, dan dapat menyebabkan kerusakan pada otot dan saraf. Tidur miring menyebabkan bahu Anda untuk mendukung banyak berat badan Anda, yang dapat memampatkan leher dan otot bahu. Pengaruh gravitasi bahkan bisa menyebabkan payudara kendor.

3. Tidur dengan Kaki di Perut
Posisi ini secara luas diyakini sebagai posisi tidur terburuk. Satu-satunya manfaat tidur di perut Anda adalah bahwa itu mengurangi mendengkur dan memudahkan beberapa kasus apnea tidur. Posisi ini menyebabkan nyeri menyeluruh karena tidur di perut Anda meninggalkan kurva alami dari tulang belakang tidak didukung. Tidur sepanjang malam dengan kepala berpaling ke satu sisi strain leher Anda. Menekan wajah Anda terhadap lembaran atau bantal sepanjang malam menyebabkan keriput dan kulit berjerawat.

4. Posisi Janin
Posisi janin adalah yang paling menyenangkan, meski posisi tidur ini terburuk kedua. Hasilnya leher dan sakit punggung, keriput, dan payudara kendor. Curl ekstrim dari posisi janin juga dapat menghambat pernapasan dalam. Tidur dalam posisi ini juga tulang punggung dan sendi, terutama ketika lutut dan dagu didorong dada Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)